Press Release
Home / Artikel / Upacara Pembukaan Gladian Keinstrukturan ke XIV Pramuka UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
Penyerahan Tanda Peserta dari Kak Dra. Rahmi Tri Mei Maharani, MM. (Pembina Racana Nyi Ageng Serang) kepada Kak Isni'ul Zahroh

Upacara Pembukaan Gladian Keinstrukturan ke XIV Pramuka UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Rabu, 4 Oktober 2017, pramuka UIN Sunan Kalijaga mengadakan Upacara Pembukaan Gladian Keinstrukturan (DIANTUR) ke XIV Tahun 2017 di halaman Student Center. Upacara pembukaan kegiatan ini disambut dan dibuka oleh Dra. Rahmi Tri Mei Maharani selaku pembina Racana Nyi Ageng Serang dan diikuti oleh calon peserta Gladian Keinstrukturan serta anggota pramuka UIN Sunan Kalijaga.

Kegiatan Diantur Ruangan akan dilaksanakan pada tanggal 5-8 Oktober 2017 yang bertempat di Gedung Treatrikal Fakultas Syariah dan Gedung PKSI lantai 2, sedangkan Diantur Lapangan akan dilaksanakan pada tanggal 24-26 November 2017.

Iin Fajarwati, DG selaku koordinator Tim Instruktur mengatakan tujuan dan target dari kegiatan DIANTUR ke-XIV ini yaitu menciptakan instruktur muda yang handal dan kompetitif, mengintegrasikan dan menginterkoneksikan keilmuan antar generasi, mengembangkan keahlian spesialisasi masing-masing peserta, dan mengoptimalkan potensi yang ada di racana.

Adapun materi yang akan diberikan dalam serangkaian kegiatan Diantur ini adalah mengenai Keinstrukturan, leadership, desain pembelajaran, Ilmu Medan Peta dan kompas, Pertolongan Pertama Gawat Darurat, Komunikasi Lapangan, Mountaineering, teknik hidup di alam terbuka, Search and Rescue (SAR) darat, dan Training of Trainer.

Tinggalkan Balasan