Press Release
Home / Galeri / PELANTIKAN PENGURUS RACANA SUNAN KALIJAGA DAN NYI AGENG SERANG MASA BAKTI JULI-DESEMBER 2017

PELANTIKAN PENGURUS RACANA SUNAN KALIJAGA DAN NYI AGENG SERANG MASA BAKTI JULI-DESEMBER 2017

 

Rabu 20 September 2017, UKM Pramuka UIN Yogyakarta mengadakan Serah Terima Jabatan serta Pelantikan Pengurus Masa Bakti Juli-Desember 2017. Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung Rektorat Lama (PKSI) lantai 3 UIN Sunan Kalijaga. Turut hadir pula dalam acara tersebut warga Racana Pramuka UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta di antaranya Anggota Racana dan Alumni Racana, Racana Sahabat di antaranya dari UGM, UNY, AKPRIN, dan UII. serta UKM Sahabat di antaranya dari Suka TV, KSR, SPBA, MAPALA, dan MENWA.

Pembina Racana Sunan kalijaga, kakak Khairul Anwar, M.A melantik 20 Pengurus Racana Sunan kalijaga dan 20 Pengurus Racana Nyi Ageng Serang. Pelantikan ini secara resmi mengangkat kakak Roby Maulana Alhakim sebagai Ketua Racana Sunan Kalijaga dan kakak Endah Zahrani sebagai Ketua Racana Nyi Ageng Serang. Keputusan tersebut berdasarkan hasil Musyawarah Pandega ke XXXII tahun 2017, dan Surat keputusan Pembina Gugusdepan Kota Yogyakarta 03-071 dan 03-072.  Pelantikan ini disaksikan oleh kakak Dra. Rahmi Tri Mei Maharani, MM., selaku Pembina Pramuka Racana Nyi Ageng Serang.

Pembina Racana Sunan kalijaga, kakak Khairul Anwar M.A dalam sambutannya mengatakan, “Merasakan kebahagiaan dan kebanggaan yang luar biasa karena dapat dilaksanakannya Pelantikan sekaligus Serah Terima Jabatan. Kakak Khairul Anwar M.A mengapresiasi setinggi-tingginya, mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada segenap pengurus Masa Bakti 2016/2017 yang telah mengutamakan kepentingan pribadinya demi Racana,  semoga menjadi catatan positif bagi kepengurusan yang akan datang karena semua perjuangan yang telah dilakukan akan kembali kepada diri kita masing-masing. Harapan untuk kepengurusan yang baru lanjutkan program-program yang baik, trobosan-trobosan baru, jangan pernah takut untuk melakukan kesalahan-kesalahan sangat penting bagi kita untuk belajar bisa kompak dan bersinergi.” Lewat sambutan Pembina Racana Sunan kalijaga, kakak Khairul Anwar M.A  Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama berpesan, “Terus meningkatkan prestasi dan reputasi khususnya siapkan kualitas dan kuantitas anggota”. (NAS-19)

Tinggalkan Balasan