Press Release
Home / Release / UKM Pramuka adakan Bakti Sosial dalam rangka hari Boden Powell bersama Warga Desa Binaan

UKM Pramuka adakan Bakti Sosial dalam rangka hari Boden Powell bersama Warga Desa Binaan

3 s.d 5 Maret 2017 UKM Pramuka UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mengadakan Bakti Sosial 2017. Bakti Sosial kali ini sekaligus memperingati hari Boden Powell yang diberi tema “Bersama Pramuka Membangun Desa”.
Kegiatan Bakti Sosial ini dibuka langsung oleh Bapak Dr. H. Waryono, M.Ag selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Pada upacara pembukaan kegiatan kemarin selain membuka kegiatan Bakti Sosial 2017 secara resmi juga sekaligus membuka secara resmi Bumi Perkemahan Pakel Hargo Winangun oleh Sekretaris Camat. Tamu yang hadir pada upacara pembukaan ini yaitu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Pembina Racana Nyi Ageng Serang, Sekretaris Camat, Camat, Ka. Kwarran Rongkop, Lurah Pucanganom, Sekretaris Desa, Dukuh-dukuh sekitaran Pucanganom, Kepala Sekolah SDN Banombo, SDN Pucanganom I, SDN Pucanganom II, serta anggota dan alumni UKM Pramuka UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
Dalam Sambutannya, Bapak Waryono menyampaikan bahwa “pengabdian pada masyarakat merupakan pengamalan dari Tri Dharma Perguruan tinggi. Semoga Pramuka UIN Sunan Kalijaga dapat menginisiasi UKM yang lainnya ikut bergabung guna mempercepat pembangunan Bumi Perkemahan Pakel Hargo Winangun yang berada di desa Pucanganom.”
Lurah Pucanganom, Bapak Susdiyanta, dalam sambutannya mengatakan bahwa “kegiatan UKM Pramuka UIN Sunan Kalijaga sangat bermanfaat dan mampu membangkitkan semangat warga untuk maju dan berkembang. kami berharap kegiatan yang serupa dapat berjalan setiap tahunya dan membangun kerjasama antar lembaga antara pemerintahan desa Pucanganom dengan UIN Sunan Kalijaga”, tutur Bapak Susdiyanta.
Ketua UKM Pramuka Racana Sunan Kalijaga, Kakak Rahmat Akbar,D menjelaskan “bakti sosial berlangsung selama 3 hari di Desa Binaan Pramuka, ada banyak kegiatan yang dilakukan anggota Pramuka bersama warga desa Pucanganom. Mulai dari olahraga pagi sebelum upacara pembukaan, bersih dusun binaan, Penyuluhan Proposal bersama Karang Taruna Desa, Pengajian Akbar, Lomba Masak, Lomba TPA, Perkemahan Sabtu-Minggu bersama 3 SDN kecamatan Pucanganom, Api Unggun dan Pentas Seni, Jalan Sehat, dan Pasar Murah.”
“Kegiatan Bakti Sosial ini merupakan Program Kerja rutin yang dilakukan UKM Pramuka UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta selama 4 tahun terakhir di Desa Binaan Pramuka UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta”, Pungkas Rahmat,D

Tinggalkan Balasan